Beautiful Curtain For You - Gorden Cantik dan Elegan

Beautiful Curtain for your house.

Beautiful Curtain Pictures


 Perkembangan dunia interior yang cepat memunculkan beberapa desain gorden yang bermacam-macam corak warna dan model. Dengan demikian kita tidak lagi bingung untuk memilih gorden yang cocok untuk rumah kita.
Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih gorden yang baik untuk ita antara lain :

1. Bahan

Apabila  anggaran terbatas, bahan poliester seharga puluhan ribu per meter sudah cukup. Dengan warna dan motif beragam, bahan-bahan ini mudah didapatkan di pasar tradisional atau gerai khusus gorden.

Berbeda  dengan gorden berbahan linen. Hadir dengan berbagai hiasan bordir, bahan kain seperti ini harganya cukup tinggi dan terbilang nomor dua setelah bahan sutera. Sementara memilih bahan sutera pun harganya kini sudah mencapai ratusan ribu per meter. Tetapi jangan kuatir, selain halus dan lembut, detail-detail motifnya begitu cantik dan sedap dipandang mata.

2. Ukuran

Pada umumnya ukuran yang tersedia di toko-toko adalah ukuran 1,4 meter dan 2,8 meter. Pada model-model tertentu poni atau draperi, Anda akan membutuhkan kain yang lebih panjang.

3. Warna

Yang penting untuk diperhatikan adalah warna gorden harus selaras dengan warna furnitur atau aksesori lain di ruangan tersebut. Pun, warna tidak harus sama dan warna turunannya pada aksesoris seperti dinding, meja dan kursi, atau karpet.

Gorden dengan warna kontras pada gorden juga bisa membuat membuat gorden tampak menonjol. Ini bisa Anda lakukan jika ingin memberi perhatian lebih pada gorden. Lain halnya dengan penggunaan warna gelap. Meskipun bisa menonjolkan kesan anggun dan mewah, kesalahan menempatkan warna gelap pada gorden bisa merusak tata ruang di sekitarnya.

4. Gaya

a. Minimalis

Gaya minimalis biasanya minim akan warna atau bisa jadi polos. Kalaupun ada, hiasan motifnya dibentuk kecil, nyaris tidak terlihat dari kejauhan. Umumnya, kekuatan tekstur menjadi hal utama, semisal garis, bordir, atau kerutan.

b. Klasik

Gaya klasik lebih menonjolkan kesan teduh seirama warna dinding atau kusen jendela. Bahan material umumnya dari satin atau sutera dengan motif bunga atau ornamen-ornamen bunga.