Pagar Rumah Minimalis dan Klasik - Gate House Design

Gate House Design - Merancang pagar rumah yang cocok bagi rumah kita tentunya bukanlah hal yang sulit asalkan kita mengetahui hakekat dari fungsi dan harmonisasi pagar rumah. Fungsi pagar rumah harus diperhitungkan, sebuah pagar yang dirancang untuk keluar masuk orang tentunya sedikit berbeda dengan pagar yang difungsikan untuk keluar masuk kendaraan bermotor.  Hal penting lainnya adalah harmonisasi dengan bentuk rumah dan halaman. Style rumah minimalis tentunya tidak akan cocok apabila diberi pagar rumah klasik, begitu pula sebaliknya. 

Luas halaman juga harus diperhatikan, makin luas halaman kita makin bebas kita memberi ketinggian pada pagar rumah kita. Lahan yang sempit dengan pagar rumah yang sangat tinggi akan memberi kesan rumah kita seperti penjara. Begitupula lahan yang luas dengan pagar rumah yang tidak tinggi akan memberi kesan rumah kita seperti lapangan sepak bola. 

Berikut ini adalah beberapa contoh jenis pagar rumah dengan bahan yang berbeda, style berbeda, dan ketinggian yang berbeda. Dari gambar-gambar di bawah ini anda dapat memodifikasi sesuai keinginan atau kondisi rumah anda.


Pagar rumah klasik model eropa cocok bagi anda yang menginginkan rumah dengan gaya klasik pedesaan dengan penuh taman bunga.


Pagar rumah klasik ala kerajaan, banyak disukai mereka yang menginkan rumah gaya klasik borjuis.


Pagar rumah minimalis modern atau minimalis modeo, pagar rumah minimalis jenis ini dengan bagian bawah yang tertutup biasanya dipakai untuk rumah minimalis dengan halaman yang cukup luas.


Pagar minimalis elegant sederhana, pagar rumah minimalis jenis ini banyak dipakai di perumahan-perumahan baru dengan tipe rumah minimalis.


Pagar rumah klasik kerajaan, nuansa klasik dari kerajaan jelas terlihat dari ujung-ujung pagar yang berbentuk tombak. Pagar klasik seperti ini memang diminati oleh penggemar rumah klasik yang dianggap tidak akan ketinggalan jaman.


Pagar rumah besi kokoh seperti ini sangat cocok dibangun di rumah dengan halaman yang sangat luas. Luasnya area yang akan membebani biaya pembangunan pagar dapat disiasati dengan membuat gate utama saja dengan dua atau empat pilar di gerbang utama, sementara pagar keliling rumah dapat digunakan pagar kayu, kawat berduri atau pagar tanaman yang bisa digunakan untuk rumah-rumah dengan halaman luas.


Pagar rumah klasik modern kontemporer dengan berbagai variasi modern, cocok dengan rumah modern dengan sentuhan banyak seni pada setiap sudut rumah.


Pagar rumah klasik ortodok, biasanya digunakan untuk perkantoran atau gedung-gedung besar dengan nuansa klasik nan megah. Anda mempunyai rumah klasik besar dengan halaman luas ?. Gunakan jenis pagar ini ! Cocok juga bagi anda yang menginkan rumah dengan model atau style puri tua atau rumah bangsawan tua.  Very very classic.


Pagar rumah minimalis jenis ini diperuntukan bagi anda yang menyukai sentuhan minimalis namun masih tidak melupakan sentuhan seni atau klasik. Penambahan ornamen memberikan suasana lebih hidup tidak kaku. Rumah minimalis biasanya terkesan kaku, namun dengan sentuhan modifikasi di beberapa sudut akan memberi nuansa lain dari gaya minimalis.






Pagar rumah klasik model old roman, cocok digunakan untuk rumah-rumah tua dengan gaya roman yang biasanya banyak dibangun pada jaman kolonial.


Pagar rumah klasik modern, rumah klasik tidak identik dengan kuno. Dengan perpaduan modern dan klasik akan memberikan model rumah yang elegant namun tetap bergaya.


Pagar rumah minimalis sederhana, bias dipakai untuk rumah-rumah minimalis bertipe kecil, seperti tipe 21 atau 36.